Kamis, 12 Juli 2018

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Ibu Hamil

Anak merupakan anugrah dan rezeki yang diberikan oleh Tuhan langsung kepada kita sebagai orang tua. Rezeki dari Tuhan itu memang bisa berbagai macam bentuknya termasuk anak. Sebagai orang tua harus bersyukur bahwa Tuhan masih menitipkan rezekinya. Maka dari itu kita sebagai orang tua harus bertanggung jawab atas apa yang sudah Tuhan kasih. Kehamilan ini bukan membuat kita sebagai ibu menjadi bermanja-manja dan bermalas-malasan. Jangan merasa bahwa kita ini hamil tidak bisa melakukan apa-apa. Mungkin memang pada semeseter awal ada perubahan dari mood dan fisik kita. Beberapa ibu pasti merasakan yang namanya morning sick, mual, pusing, melihat apapun bete bahkan melihat tingkah laku suami pun bete. Tenang saja para suami-suami baik hati karena dalam hati ini tetap cinta kamu kok. 

Sebagai ibu rumah tangga dan sedang hamil apa saja kegiatan yang bisa kita lakukan : 
1. Memasak, of course you must do this karena nanti suami akan mencak-mencak dirumah. Kalau kamu  sedang merasa tidak fit dan masih ingin memasak, masaklah makanan yang sederhana saja seperti bayam, tempe, tahu (ini kaya lagi tanggal tua ya masakannya) pokoknya lakukan yang sederhan yang ga buat kamu cape. 
2. Olahraga, beberapa olahraga yang mungkin kamu bisa lakukan adalah renang, yoga, dan senam hamil. Aku pernah denger manfaat senam hamil itu bagus banget loh buat kesehatan ibu dan bayi, senam hamil juga membantu kelancaran proses kehamilan 
3.  Menyiapkan pakaian anak, kalau kamu baru hamil pertama kamu pasti akan heboh menyiapkan perlengkapan anak seperti bantal, baju sprei dan lain-lainnya. Aku merekomendasikan kamu untuk beli sprei dan bantal di pasar kain murah cipadu dan tanah abang. 

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan saat hami, walaupun kamu sedang hamil jangan bermalas-mlasan. Jangan takut bayi kamu akan kenapa-kenapa, percayalah bahwa bayi kamu kuat. Tetapi jangan juga kamu gerak berlebihan kalau memang butuh bedrest loh. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar