Selasa, 11 Desember 2018

Beberapa Makanan Yang Baik Untuk Bayi 6 Bulan


Ketika bayi sudah berusia 6 bulan, tidak hanya ASI yang mereka butuhkan, namun sudah mulai diberi makanan tambahan yang kita sebut dengan MPASI. Hal ini dilakukan karena bayi yang berusia 6 bulan memiliki proses pencernaan yang sudah mulai sempurna. Hal yang harus diperhatikan dalam memberikan makanan untuk bayi adalah harus buatan  anda sendiri, ini bertujuan untuk menjaga nutrisi dan kualitas bahan yang digunakan. Jika anda bingung dengan menu untuk MPASI pertama, berikut ini ada beberapa tips MPASI yang bisa anda buat, diantaranya:
  1. Wortel
Wortel merupakan jenis bahan yang sudah direkomendasikan untuk MPASI sejak dulu, terutama untuk bayi yang masih dalam masa pengenalan makanan. Selain dibuat jus, anda juga bisa memberikan wortel yang sudah direbus. Kandungan vitamin A dan mineral yang tinggi pada wortel sangat baik untuk kesehatan mata bayi anda.

  1. Pisang
Pisang merupakan makanan yang paling banyak diberikan pada bayi yang baru pertama kali diberi makan. Selain karena rasanya yang enak, buah ini juga mudah diolah. Namun jika anda kerepotan untuk membuat bubur pisang, anda bisa memberikannya secara langsung dengan cara dikerok. Buah ini mengandung Vitamin A, Fosfor, asam folat dan berbagai nutrisi lainnya yang memang dibutuhkan bayi.
Itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk bayi yang berusia 6 bulan. Dengan memberikan MPASI alami, secara tidak langsung bayi anda terhindar dari bahaya mpasi instan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar