Selasa, 11 Desember 2018

Menstruasi Anda Sering Terganggu? Lakukan Hal Berikut


Mengalami menstruasi terganggu tentunya menjadi momok yang cukup menakutkan bagi setiap wanita yang ada di seluruh dunia tanpa terkecuali. Menstruasi ini bisa dikatakan sudah tidak lancar apabila siklus menstruasinya terjadi kurang dari 21 hari atau lebih dari 35 hari. Atau bisa juga dengan melihat dari lamanya menstruasi yang selalu berubah-ubah setiap bulannya. Pun demikian dengan jumlah darah yang dikeluarkan tidak sama, kadang banyak dan kadang sedikit juga bisa merupakan salah satu indikasi dari gejala menstruasi yang tidak lancar.
Adapun beberapa tips agar anda bisa sehatdatang bulan adalah sebagai berikut.
-       Melakukan gaya hidup sehat
Dengan mengurangi begadang ataupun mengkonsumsi rokok, junkfood dan meminum alcohol, tentunya bisa menjadi salah satu gaya hidup sehat termudah yang bisa anda lakukan dari sekarang juga.
-       Melakukan konseling bila mengalami stress.
Jika anda mengalami stress yang menyebabkan turunya berat badan anda secara drastis, maka dengan melakukan konseling merupakan langkah yang sangat tepat. Rasa stress ini sendiri dapat memicu produksi dari hormon estrogen pada seorang wanita, menjadi tidak seimbang. Dengan begitu ketidakseimbangan hormon estrogen tersebut bisa  mempengaruhi terhadap kelancaran siklus mensturasi.
Dapatkan informasi menarik lainnya seputar masalah menstruasi dan permasalahan kesehatan lainnya hanya di situs website kesehatan terbaik saat ini hanya di guesehat.com. Kunjungi sekarang juga dan nikmati sajian bacaannya yang sangat beragam dan juga berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar