Selasa, 11 Desember 2018

Penyebab Haid Tidak Lancar dan Tersendat


Bagi setiap perempuan yang sudah memasuki usia pubertas, tentunya akan mengalami siklus alami yang selalu datang setiap bulannya yakni haid (menstruasi). Namun faktanya, tidak semua perempuan mengalami kelancaran haid seperti pada biasanya, masih banyak perempuan di era milenial ini yang sering mengalami kendala haid tidak lancar oleh berbagai penyebab. Lalu pertanyaannya, hal apa saja yang harus dilakukan bila seorang perempuan sedang dihadapkan dengan siklus gangguan menstruasi ini ? Dibawah ini ada beberapa tips lancar datang bulan yang boleh dicoba sekarang juga, dan berikut diantaranya :
        Melakukan pengobatan sindrom ovarium polikistik untuk mengontrol kadar hormon anda yang bisa mempengaruhi lancar tidaknya siklus menstruasi
        Mengubah gaya hidup, gaya hidup yang tidak sehat dengan terlalu sering memakan makanan junkfood, minum-minuman alcohol ataupun sering bedadang, tentunya bisa mempengaruhi kelancaran menstruasi. Untuk itu mulai dari sekarang juga, ubah gaya hidup anda menjadi lebih sehat.
        Melakukan konseling, jika salah satu faktor penyebab ketidaklancaran siklus menstruasi anda adalah karena faktor stress yang berlebih, maka dengan melakukan konseling tentunya bisa menjadi langkah yang tepat untuk dilakukan.
        Kalau anda mengalami pendarahan yang tidak biasa, seperti selalu menganti pembalut tiap jam ataupun mengalami menstruasi lebih dari 7 hari, maka sebaiknya anda mengunjungi dokter untuk mendapatkan pemeriksaan yang lebih mendalam.
        Melakukan pengobatan tiroid
        Mengganti alat kontrasepsi
Dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar masalah menstruasi dan permasalahan kesehatan lainnya yang bisa anda akses di link berikut, https://www.guesehat.com/apa-yang-harus-dilakukan-ketika-keputihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar