Selasa, 11 Desember 2018

Fase Tumbuh Kembang Bayi Dari 0 sampai 12 Bulan


Memiliki seorang anak, adalah anugerah terindah dari tuhan. Terlebih jika kita mampu menyaksikan tumbuh kembang anak secara langsung. Tentunya sebagian besar orang tua tidak ingin melewatkan momen manis untuk melihat bagaimana anak tumbuh dan berkembang di setiap harinya, Apalagi setiap anak memiliki siklus tumbuh kembang yang berbeda. Sehingga anda tidak perlu membandingkan anak anda dengan anak orang lain, saat ada pertumbuhan dan perkembangan dari anak anda yang berbeda dari tumbuh kembang anak lain. Berikut ini adalah beberapa siklus tumbuhkembang anak  yang bisa anda pahami, di antaranya adalah :
  1. New born
Pada usia new bron atau masa masa awal kelahiran, bayi akan lebih banyak tidur dan belum bisa merespon dengan gerakan mata atau suara dengan baik, dan matanya belum bisa fokus pada satu objek.
  1. Usia awal mpasi
Ini adalah usia 6 bulan ketika anak sudah membutuhkan makanan lain selain asi atau sufor.
  1. Memasuki usia satu tahun
Pada masa ini anak sudah bisa merangkak dan duduk tegak, ada yang bisa berbicara terlebih dahulu, ada yang berjalan terlebih dahulu, dan ada yang tumbuh gigi terlebih dahulu dalam tumbuh kembangnya.
Itulah beberapa fase dari anak anak yang bisa anda jadikan cara untuk memahami anak. Namun biasanya tumbuh kembang bayi prematur mengalami perlambatan sedikit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar