Selasa, 11 Desember 2018

Hal Unik Ini Terjadi Pada Kehamilan Usia Trimester Kedua


Sembilan bulan usia kehamilan itu dibagi ke dalam 3 fase,  dari mulai fase pertama yaitu tiga bulan pertama yang disebut trimester pertama kemudian ada trimester kedua, dan ada juga trimester ketiga.  Tentunya dalam tiga fase itu janin mengalami tumbuh kembang yang berbeda beda.  Dari mulai trimester pertama dimana kehamilan masih rentan,  kemudian masuk trimester kedua yang mulai banyak kejutan hingga di trimester tiga dimana ibu hamil mulai resah dengan waktu persalinan.  Namun kini yang akan kita bahas adalah seputarkehamilan trimester kedua,  yang mana pada trimester ini sudah banyak perubahan baik dalam fisik ibu hamil,  mental,  dan juga tumbuh kembang janinnya. Inilah beberapa perubahan yang terjadi pada kehamilan trimester kedua :
  1.  Mual mulai hilang
Rasa mual kerap dirasakan ibu hamil di usia kehamilan satu hingga empat bulan. Namun ketika memasuki masa trimester kedua maka rasa mual pun akan semakin berkurang dan ibu akan mulai mengalami kenaikan nafsu makan.
  1. Mulai bertenaga
Ibu hamil ketika. Memasuki trimester kedua akan mulai bertenaga tidak akan selemah waktu masih trimester pertama,  hal ini karena makanan yang dikonsumsi sudah tidak dikeluarkan lagi melalui muntah.
  1. Mulai merasakan gerakan janin
Janin juga sudah mulai aktif pada trimester ini sehingga anda akan mulai merasakan pergerakan janin di dalam rahim.
Itulah beberapa hal yang terjadi pada trimester kedua kehamilan.  Cek selalu info kesehatan di https://www.guesehat.com/tahapan-tumbuh-kembang-bayi-0-12-bulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar